Tips Menghilangkan Kerak Kepala Pada Bayi

 


Halo Bucan-Bucan, dah lama ni gak nulis. Alhamdulillah sekarang tergerak lagi untuk nulis. Biasa, mood emak-emak, kadang naik kadang terjun hiii...

Bulan puasa kemarin nih aku habis lahiran anak ke tiga. Waktu lahir kulit bayi mulus. Tapi gak disangka usia satu bulan kepala, kening, ampe alisnya semua berkerak lo bun..Haduhh...aku geli geli gimana gitu lihatnya.😁😁

Aku takut orang pada menilai kalau aku ibu yang jorok. Padahal ya itu bayi dikasih perawatan ekstra lo sama aku. Tapi ya mau gimana lagi, jenenge kerak kepala emang udah biasa ada pada bayi, meskipun kedua anak saya yang dl gak pernah ada kerak kepalanya.

Setelah saya baca2 artikel, ternyata kerak kepala itu bukan hanya disebabkan oleh kotoran, tapi juga hormon yang dibawa ibu. Apa maksudnya? Gak tahu deh, pokoknya yang dibaca keterangannya cuma kayak gitu heee...

Sekarang saatnya aku berfikir bagaimana caranya ngilangin kerak kepala ci dede bayiku. Yes, aku punya cara: PAKAI BABY OIL.

Yups, aku mulai mengoleskan baby oil ke setiap area yang diserang kerak kepala. Dan wow! Kok tebel bangett ya keraknya. Tapi tenang bun, klo udah pake baby oil, keraknya gampang kok digosok-gosokin pake kain lembut. Hasilnya kulit dede bayi jadi kinclong.

Sekali aku bersihin kerak kepala dede bayi, tak kira sudah selesai tuh masalah. Ternyata itu kerak setelah beberapa hari hilang, eh malah tumbuh lagi. Kulit kening dan kepala bayi kembali kusam. Ada juga yang menempel di alis dan batang hidung. Melihat itu aku segera ambil baby oil dan membersihkannya kembali. Setelah semuanya hilang, aku segera mandiin dan keramasin bayi agar sisa babby oilnya tidak menempel. Dan kulit bayiku kembali konclong. Aku senang deh 😍😍

Berhari-hari terpesona dengan kulit bayi yang bersih dari kepala hingga kaki. Tahu2 ujian datang lagi. Itu si kerak kepala tiba2 ketahuan sudah berdiam manis di alis,batang hidung, kening dan kepala. Oh Tuhan, bandel banget ya ni kotoran. Udah dua kali di bersihin, eh malah datang untuk yg ketiga kalinya. Macam rindu aja dia, wwkwwkkw.

Dengan masih menggunakan baby oil, aku pun menuntas habis si kerak kepala. Dan setelah yang ketiga itu, si kerak pun bye bye deh.

Nah, bunda-bunda cantik! Sedikit tips ni, klo habis membersihkan kerak kepala anaknya harus segera dikeramasin ya. Karena klo bekas baby oil lama2 di kepala, itu malah memperburuk keadaan. Nanti kotoran menempel di kepala, secara itu kepala ada minyaknya. Jangan lupa sering2 dikeramasin bayinya, minimal 2 hari sekali. Pake sampo ya,  jangan deterjen apalagi abu gosok hahahah...

Sekarang anakku udah tiga bulan, kepalanya bersih dan rambutnya lebat.  Oke bunda-bunda cantik, sekian dl ya tulisannya.  Lain kali kita jumpa lagi. Daaaaahhhh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seblak, Kuliner Parahyangan Yang Makin Tenar

Bika Talubi Inovasi Trendi Dari Ragam Kuliner Bogor Yang Super Lembut

Teknologi Dengan Segala Dampak Yang Di Timbulkan Dalam Kehidupan Sosial