Ziarah Mudah ke Palestina, Jordan dan Mesir Bersama Cheria Holiday

Assalamualaikum teman-teman semua. Apa kabar?  Semoga semuanya dalam keadaan lindungan Allah SWT, ammiiiin. Jangan lupa kita juga senantiasa bersholawat kepada Rasul junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semoga kelak di akhir zaman kita mendapat syafa'atnya. Ammmiiiin.


                                                                     cheria-travel.com

Jika berbicara tentang para Rasul Allah, seketika kita akan teringat akan kisah-kisah perjuangan mereka dalam upaya menegakan agama Allah di muka bumi ini. Tak terbayang bagaimana beratnya ujian yang diterima. Menghadapi segala macam rintangan yang bahkan dapat mengancam jiwa. Namun apa yang diperjuangkan para Rasul adalah semata-mata karena perintah Allah, mereka tetap menjalani dengan ikhlas. Dan atas perjuangan para Anbiya itulah, agama Allah dapat tegak berdiri di bumi ini hingga kini.

Membayangkan kemuliaan para Rasul Anbiya tentunya selalu menumbuhkan rasa rindu untuk bertemu mereka. Betapa ketaatan mereka adalah sebuah contoh yang wajib kita tiru dan tidak patut diabaikan. Dan bagi mereka, tentu Allah telah mengganjarnya dengan kebahagiaan syurgawi yang tiada tara. Lalu, untuk kita juga, jika mampu mengikuti segala jejak Rasul, maka Allah pun menyiapkan hal yang sama, yakni syurga Allah yang maha indah. Siapa yang tak mau syurga? Rasanya mustahil jika ada manusia yang tak berharap akan syurga, kecuali mereka yang telah kehilangan akal ghorizi-nya.

Benar kata Dilan, "rindu itu berat". Dan rindu kita untuk bersua rupa dengan kekasih-kekasih Allah terasa berat adanya karena mustahil untuk terwujudkan. Ruang dan waktu yang terbentang antara masa para Anbiya dengan zaman yang sedang kita alami ini sangatlah jauh. Perbedaan rentang waktunya tak terhitung panjangnya.

Tapi ada banyak jalan menuju Roma. Ada banyak cara menyampaikan rasa rindu. Begitu pula untuk melepaskan rasa rindu kepada para Rasul Anbiya, salah satunya dengan berziarah. Dengan berziarah kita bisa napak tilas perjuangan mereka. Dengan menginjakan kaki secara langsung ke tanah para Anbiya kita bisa melihat sisa-sisa perjuangan mereka, melihat segala bentuk peninggalannya dan segala macam cerita di dalamnya.

Lalu, tempat mana sajakah yang bisa kita ziarahi? Ada banyak tempat yang dapat kita kunjungi untuk napak tilas perjuangan para Rasul Anbiya, terutama di kawasan Timur Tengah. Kita bisa mengunjungi Masjidil Aqso di Palestina, Jordania ataupun Mesir.

Semoga dengan berziarah ke tempat tersebut, rasa rindu kita terhadap kekasih-kelasih Allah bisa sedikit terobati. Tapi, masalahnya di sini bagi kita orang Indonesia sangat tidak mudah untuk pergi ke sana mengingat ribuan kilo meter jaraknya. Lebih dari itu, masalah biaya pun kadang menjadi hambatan. Secara kasarnya kita perlu biaya yang lebih mahal jika dibanding dengan kita bepergian ke negara-negara Asia. Selain itu kita juga dituntut untuk lebih jeli dalam memilih travel yang akan memberangkatkan kita. Jangan sampai kita jatuh pada travel agent yang membuat kita sengsara di sana. Intinya, kita harus memilih travel agent yang bersih, transparan, bertanggung jawab dan senantiasa memberi kemudahan kepada anggota tour.

Tour Jejak Rosul ke tanah Palestina, Jordan dan Mesir  terasa sangat menyenangkan jika kita berada di bawah bimbingan travel yang terpercaya. Ziarah Mudah ke Palestina, Jordan dan Mesir bersama Cheria Holiday adalah salah satu solusi terbaik untuk menjamin perjalanan kita menuju tempat-tempat bersejarah di negeri-negeri para nabi.

Tentang Cheria Holiday


                                                                      Cheria-travel.com

Apa sih Cheria Holiday itu? Ya, Cheria Holiday adalah salah satu  travel terpercaya yang saya rekomendasikan bagi anda yang mungkin ingin melakukan perjalanan ziarah ke tempat-tempat bersejarah di tanah Palestina [Aqso], Jordan atau Mesir.  Cheria sangat berkomitmen untuk menjaga kenyamanan para peserta tour. Jadi, kita tidak perlu khawatir akan kena tipu atau terkena hal-hal yang merugikan. Sudah banyak teman-teman kita yang berangkat ke sana bersama Cheria.

Cheria adalah travel wisata halal yang telah memberangkatkan ribuan peserta tour baik secara lokal atau pun ke luar negeri. Yang menarik di sini, sekalipun ada embel-embel wisata halalnya, ternyata Cheria tidak hanya melulu  berkunjung ke  negara muslim saja lo, Cheria juga bisa memberangkatkan kita ke negara-negara non muslim. Nah, di sinilah keuntungannya, jadi kita tidak perlu repot-repot mencari makanan halal di negeri non muslim karena Cheria sudah mengatur semuanya. Kita mah cukup ongkang-ongkang kaki di kamar hotel lalu capcus makan ke tempat yang halal sesuai arahan Cheria. Enak bukan?

Cheria juga memberikan informasi yang lengkap dan transparan tentang apa saja yang ditanggung dan tidak ditanggung oleh pihaknya termasuk ke hal-hal kecil seperti biaya makan dan minum. Karena kadang kala ada jenis  makanan dan minuman yang tidak bisa ditanggung oleh pihak travel. Hal itu sangat penting diketahui karena dengan transparasi semacam itu anggota tour bisa memperkirakan berapa jumlah dana yang akan dibawa untuk bekal hidup di sana selama beberapa waktu. Jangan sampai kita merasa telah membawa uang lebih dari cukup, tapi karena di tempat tujuan banyak biaya tak terduga jadinya tuh dompet meringis mendadak. Nah, kalau di Cheria, dijamin kejadian nahas itu gak bakal terjadi. Insya Allah.

Cheria pun memberikan data lengkap dari detik pertama berangkat hingga detik akhir kepulangan, apa saja yang akan dilakukan di sana, daftar kunjungan tiap harinya hingga jadwal-jadwal lainya sedetail mungkin.

                                                                      cheria-travel.com

Tidak hanya itu, Cheria juga memiliki kelebihan lainnya yakni pemberangakatan yang cepat. Bayangkan saja, Cheria memberangkatkan setiap bulan para peziarah. Rasanya kalau dana sudah terkumpul alangkah lebih baik untuk segera mendaftarkan keberangkatan kita ke Cheria karena bisa jadi bulan depan kita sudah bisa menginjakan kaki di negeri-negeri para nabi. Kalau udah gitu, lepaslah rindu ini, sekalipun setelah pulang ke tanah air rindu untuk kembali ke sana akan tumbuh kembali. Semoga rindu akan perjumpaan dengan Rasul Anbiya tak pernah pupus hingga akhir hayat, ammmiinn.

Kembali lagi tentang Cheria Travel yang terpercaya ni...mungkin ada yang bertanya tentang biaya? Nah inilah yang paling ditunggu, karena apapun yang berkaitan dengan uang selalu di tunggu ya...hiii...

Biaya ziarah bersama Cheria sangatlah murah. Bayangkan saja, untuk sebelas hari perjalanan dengan berbagai jadwal kunjungan ke berbagai tempat bersejarah hanya  $1640.  Murah bukan? Kapan lagi kita bisa berada di tiga negara hanya dengan membayar biaya semurah itu. Dengan biaya yang murah itu kita sudah dapat menikmati segala fasilitas yang ditawarkan Cheria, termasuk hotel tempat menginap yang tentunya sangat nyaman hingga kunjungan ke kota romantis Alexandria. Pokoknya, dengan harga segitu kita bisa dapetin kepuasan yang maksimal. Fantastis!

Jadwal Lengkap Tour Cheria Travel

Pasti pengen tahu kan jadwal lengkap tour Cheria ke Palestina, Jordan dan Mesir? Apa-apa aja kegiatan di sana? Nih, saya paparkan semua di sini ya.


  • Hari Pertama

                                                                 egyiptyinpendent.com

Di hari pertama kita akan ke Cairo ni. Kita akan bermalam di sana. Pemberangkatan pukul 14.50 dengan Penerbangan Oman Air. Jangan lupa kita akan bermalam di hotel yang nyaman ya, jangan takut kecewa kalau-kalau tempat tidurnya abal-abal. Yakin deh semua peserta bakal betah menginap di sana.

informasi tambahan ni, kalau di sini no meal. Jadi persiapan bekal dikit dari rumah ya.

  • Hari Ke dua
                                                       spink/hendrasetiawan406.blogspot.com

Nah, di hari keduanya kita akan berkeliling ke banyak tempat-tempat keren ni. Jadwalnya cukup banyak, mulai kunjungan ke Makam Abu Abdullah Muhammad Ibnu Idris yang merupakan pendiri madzhab Imam Syafi'i, terus ke Piramida dan Spink. Wah seru ya. Sudah kebayang aja ni kemegahan ke dua bangunan bersejarah itu.

Rupanya keseruan gak berhenti sampai di situ, kita juga akan berkunjung ke Egyptian Musium yang berisi koleksi mumi. Gimana ni rasanya? Tenang saja, itu cuma mumi kok. Rasa takjub dan menyenangkan tentunya jauh lebih besar donk karena berkesempatan menapaki langsung sebuah tempat yang selama ini hanya bisa kita lihat di film-film atau berita-berita tivi, betul gak?

Nah, sebelum ke Egyptian Musium buat jenguk mumi-mumi, kita makan siang dulu ya biar punya tenaga. Apa menunya? Tentunya sepesial yang khusus disajikan Cheria buat anda.

Lekas dari rumahnya para mumi di Egyptian Musium, lanjut ke Mesjid Al-Azhar dan Husaen Mosque sekalian ziarah ke Khalili Bazaar.

Bagi yang ingin berburu cendra mata, di Khalili Bazaar adalah tempatnya. Ada banyak pilihan mulai gelang, rempah -rempah, topi, mantel, kartu pos, sepatu kulit, hingga pernak-pernik kostum penari perut. Pokoknya di tempat ini banyak banget pilihan oleh-oleh yang bisa kita kantongi. Jadi, siapkan saja dana khusus buat ngobrak-ngabrik tempat keren ini.

Udah capek ni muter-muter cari oleh-oleh, lekas kita Neil Cruise. Ini adalah restoran terapung khas sungai Nil. Di sini terdapat hiburan live music yang ngademin gitu. Cocok banget ya habis muter-muter, terus istirahat di sini sembari menikmati hidangan istimewa ditemani pertunujukan music dan seni tari khas Mesir.


  • Hari ke tiga
Di hari ke tiga kita mulai dengan sarapan ya. Itu jangan lupa pastinya, biar perjalanan tetap fit. Habis sarapan kemana ni? Yups, mari kita ke kota yang disebut orang sebagai kota romantis, Alexandria.

Yeeyy...jadi inget sama film yang judulnya sama ya. Alhamdulillah, Cheria Travel bakal  ngantar kita sampai ke sana.

                                                                    ellys-utami.blogspot.com

Di Alexandria kita akan berziarah ke Makam Nabi Daniyal dan Lukmanul Hakim, lanjut ke Mesjid Mursi Abu Abbas, Makam Imam Busiri, Makam Imam Abu Darda yang merupakan sahabat Rasulullah SAW.

Setelah berziarah, kita ke Istana Montazah. Nah, di sini kita akan disuguhi pemandangan indah Pantai Alexandria. Konon katanya ini adalah tempat peristirahatan Raja Farouk. Duh, gak kebayang deh gimana senangnya jikalau telah menginjakan kaki di Alexandria. Rasanya pengen cepet-cepet aja deh terbang ke sana.

Kita juga akan berkunjung ke perpustakaan, melihat laut Mediterania, serta Itadel Of Qaitbay. Lepas itu, kita kembali ke Cairo untuk makan malam dan tentunya beristirahat melepas lelah.

  • Hari ke empat
Di hari ke empat ini jadwalnya padat juga lo. Kita akan dibawa berkeliling ke berbagai tempat bersejarah. Kita akan ke ST. Catherina melalu Terusan Suez. Habis dari sana kita akan sedikit napak tilas tentang Raja Fira'un. Maksudnya, napak tilas tentang di mana dia ditenggelamkan. Ya, kita akan ke Laut Merah, tempat di mana Raja Fira'un ditenggelamkan Allah karena kesombongannya.

                                                                 Terusan Suez/liputan6.com

Habis dari Laut Merah, lanjut ke Patung Al-Samiri, Biara St. Catherine lalu mendaki di Gunung Sinai. Eits, sebelumnya kita makan siang dulu ya. Apalagi ada acara mendaki segala, harus ada tenaga dulu, ya kan?

Habis mendaki, kita berkunjung ke Mesjid Al- Wadi Al Muqaddas, ziarah ke Makam Nabi Harun dan Nabi Sholeh. Lepas itu, kita makam malam dan bermalam di sana.

  • Hari ke lima

                                                  Biara St. Catherine/liputanislam.com

Hari ke lima jadwalnya agak longgar ni. Kita akan ke Biara St. Catherine untuk melihat pohon yang terbakar saat Allah berbicara dengan Nabi Musa dan surat Jaminan Nabi Muhammad SAW untuk orang-orang kristen yang hidup di bawah kepemimpinan islam.

Biara St. Catherine adalah baira yang dilindungi Rasulallah SAW dan masih berdiri hingga sekarang. Lanjut  kita ke Kota Taba dan bermalam di sana.

  • Hari ke enam
Selesai sarapan, kita ke Taba lagi untuk mengurus imigrasi karena kita akan ke Jerusalem. Lantas ke Bukit Zaitun. Habis itu kita ke Mesjid Al-Aqsa dan sholat di sana.

                                                                           Al-Aqsa/ahad.co.id

Selesai dari Al-Aqsa kita ke ke Betlehem. Ada banyak tempat yang akan kita kunjungi. Ada Navtivity Chruch, Masjid Omar dan ke Kolam Salomo atau Birak Sulaiman.

Terus, kita ke Hebron dengan berkunjung ke Al-Haram Al-Ibrahimi dan Kota Tua. Lalu berziarah ke Makam Nabi Yunus sekitar 5 kilometer dari Kota Hebron.

Lelah berputar-putar, kita lansung kembali ke hotel dan bermalam di Jerusalem.

  • Hari ke tujuh

                                                               KotaJerusalem/al-jazeera.co.id

Nah, di hari ke tujuh ini spesial Jerusalem ya. Full day kita di sini. Mulai dari Mesjid Al-Aqsa dan seluruh komplek di sekitarnya, ziarah ke makam Rabiah Al-Adawiyah, ke pasar tua di kota suci , hingga Gereja Makam Kudus dan Omar Mosque. Pokoknya seharian kita di sini ya.


  • Hari ke delapan 


                                                                   Kota Petra/ tribun.com

Kita akan berziarah ke Makam Nabi Musa di Jericho yang merupakan kota tertua di dunia. Selesai ziarah kemudian ke Allenby Bridge untuk kembali nyebrang ke Jordan.

Kita pun akan berkunjung ke Kerak dan Muta'a. Zaid bin Haritsa, Jafa'a bin Any Taleb, dan Abdallah bin Rahawa. Lalu ke istana Shobak dan terakhir bermalam di Petra.


  • Hari ke sembilan

                                                             Gua AshabulKahfi/detiknews.com

Nah, hari ke sembilan ini kita akan diajak buat menikmati Dissert gurun Pasir di Wadi Rum. Kemudian ke Gua Ashabul Kahfi. Terakhir ziarah ke Makam Abdurrahman bin Awf. Lalu kita bermalam di Amman.

Gak terlalu banyak ya untuk hari ke sembilan ini. Tapi cukup berkesan juga. Apalagi bisa langsung berada di Gua Ashabul Kahfi yang kisahnya saja tercantum di dalam Al-Qur'an. Sungguh pengalaman yang luar biasa.


  • Hari ke sepuluh


                                                   Makam Billal bin Rabbah/alihab ib.blogspot.com

Hari ke sepuluh ni dah hari-hari terakhir ni. Sebelum persiapan kembali ke tanah air kita akan berziarah dulu ke makam Bilal bi Rabbah. Lalu ke Queen Alia International Airport untuk melakukan penerbangan ke Muscat dengan Oman Air. Dan pada pukul 01:55 peserta terbang ke Jakarta.


  • Hari ke sebelas

                                                                Jakarta,tanah air/merdeka.com

Dan hari ini kita sampai di tanah air. Perkiraan sampai adalah pukul 13.20. Siap-siap ya kasih tahu keluarga buat jemput di bandara untuk segera melepas rindu.

Akhirnya, selesailah sudah perjalanan kita selama sebelas hari. ZIARAH MUDAH KE PALESTINA, JORDAN DAN MESIR BERSAMA CHERIA HOLIDAY  tentu akan memberikan kesan yang membekas pada memory kita. Napak tilas di negeri-negeri para Nabi dan sahabat semoga menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan keimanan pada Tuhan dan kecintaan kita kepada Rasul-rasul Allah. Oleh karena itu, mari gabung bersama kami di Cheria Travel untuk memudahkan perjalanan kita ke seluruh negeri di bumi Allah ini.

Ingat, Cheria bukanlah travel abal-abal, jadi gak usah ragu ya. Cheria sudah terdaftar di DEPAG dengan nomor 118/2015 dan D/70/2015.   

Buat yang pengen haji plus dan umroh bisa banget. Cheria akan selalu amanah dalam menjalankan kepercayaan para peserta.

Nah, untuk yang ingin bertanya alamatnya saya kasih tahu ni..Cheria berkantor di Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790 

Udah lengkap banget ya informasi tentang Cheria. Masih kurang yakin, bisa deh hubungi kontaknya:

Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
 Fax : 021-7918 2408
 Email : info@cheria-travel.com 
Web: www.cheria-travel.com 

Terakhir, semoga niatan kita untuk berziarah ke tanah para Anbiya dimudahkan oleh Allah dan berikan kelancaran rezeqi yang barokah. Cheria akan senantiasa membantu untuk mewujudkan niat mulia kita untuk berkunjung ke negeri mana pun yang kita mau, termasuk Palestina, Jordan dan Mesir.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seblak, Kuliner Parahyangan Yang Makin Tenar

Bika Talubi Inovasi Trendi Dari Ragam Kuliner Bogor Yang Super Lembut

Teknologi Dengan Segala Dampak Yang Di Timbulkan Dalam Kehidupan Sosial