Popmama.com Rumah Inspirasi dan Perpustakaan Para Ibu

Dianugerahi seorang buah hati itu memang sangat menyenangkan ya. Si kecil mungil yang lucu senantiasa memberi warna untuk hari-hari kita. Rasanya sempurna sekali hidup ini ketika status kita telah berubah menjadi seorang ibu, kita merasa bahwa kita benar-benar telah menjadi wanita seutuhnya. Hal itulah yang sepatutnya kita syukuri, karena menjadi seorang ibu merupakan anugerah Tuhan yang tak terhingga.


Metamorfosa kita untuk menjadi seorang ibu bukan berarti tanpa perjuangan. Di sana ada proses pertaruhan nyawa antara hidup dan mati yang terjadi saat kita dalam proses melahirkan. Tapi jangan salah, sebelum berlanjut pada proses menegangkan saat persalinan, kita juga melewati satu fase antusiasme saat kita tengah mengandung. Saking antusiasnya kita akan sangat bersemangat berbelanja segala kebutuhan anak, mulai dari popok hingga bedak dan lain-lain. Kita juga akan sibuk mencari informasi tentang desain interior kamar anak agar terlihat cantik. Selain itu, hal-hal yang terjadi pada diri kita pun sebagai ibu yang sedang mengandung si jabang bayi akan lebih diperhatikan. Misalkan jika di dalam perut terjadi sesuatu yang sedikit aneh kita akan segera bertanya ke dokter atau mungkin sebelumnya googling dulu tentang masalah tersebut. Pokoknya apapun yang bersangkutan dengan calon buah hati jauh sebelum anak itu lahir akan selalu menjadi prioritas.

Nah, jika anak sudah lahir perhatian menjadi lebih besar lagi, sebab terkadang kita menemukan tingkah bayi yang sedikit di luar dari pengetahuan kita. Contohnya, kenapa bayi pada masa-masa tertentu terlihat tidur terus dengan waktu yang cukup lama? Kenapa bayi kerap memuntahkan kembali ASI yang telah ditelannya? Kenapa bayi kerap bangun di tengah malam? Bagaimana cara megeluarkan dahak pada bayi tanpa harus ke dokter? Kenapa ini kenapa itu, bagaimana ini bagaimana itu? Seribu pertanyaan itu akan muncul dengan sendirinya ketika berbagai permasalahan pada bayi datang. Oleh karena itu, ibu dituntut untuk memiliki pengetahuan luas dalam mengurus si buah hati agar segala permasalahan bisa cepat terselesaikan. Pengetahuan ibu pun tentunya sangat diperlukan dalam menunjang perkembangan si buah hati.

Sebagai seorang ibu saya pun merasa kalau pengetahuan dalam mengurus buah hati sangatlah diperlukan. Saya kerap bertanya pada keluarga atau teman jika ada hal-hal yang tidak saya fahami tentang pola pengasuhan anak dan segala macam yang ada didalamnya. Terkadang saya mencari informasi dari media. Jujur saja ni...untuk si sulung pola pengasuhan yang saya terapkan cenderung semaunya. Hal itu terjadi karena saya berada dirantau jauh dari keluarga ditambah dengan minimnya informasi. Sesekali saya berselancar di dunia maya untuk mencari situs yang menyediakan segala macam informasi tentang anak. Tapi apa yang saya dapatkan tidak maksimal. Bukan berarti tidak ada situs yang menyediakan informasi tersebut, melainkan saya yang pembosan. Ketimbang mencari ilmu tentang parenting, saya lebih memilih tidur. "Mumpung anak tidur, saya juga tidur ah!' Begitu fikir saya waktu itu.

Nah, untuk anak yang ke-2 ini, pola pengasuhan anak yang saya aplikasikan lebih terarah sesuai dengan yang seharusnya. Ketika saya hendak bertindak, maka saya akan terlebih dahulu mencari informasi apakah ini bagus atau tidak? Tepat atau tidak? Berbahaya atau tidak? Nah, untuk menjawab akan semua informasi yang saya butuhkan saya dibantu oleh satu situs keren yang wajib ibu-ibu lainnya tahu. Situs tersebut bernama popmama.com.


Membahas apa saja sih popmama.com tersebut? Yang dibahas tuh banyak banget Bunda. Mulai dari tips, pengetahuan, parenting, fashion, kecantikan hingga anak-anak dan masa kehamilan. Dan yang paling menarik papmama.com pun menyediakan informasi yang khusus buat para suami dan istri. Contohnya, bagaimana seharusnya hubungan suami istri dilakukan agar tidak menganggu janin dalam perut. dan lain sebagainya. Pokoknya , jika Bunda sering berkunjung ke popmama.com dijamin bunda-bunda semua akan semakin kaya dengan ilmu. dan pengetahuan.

Nah, kalau saya pribadi paling suka dengan kanal anak-anak dan kehamilan. Oleh karena itu, artikel ini dari awal cenderung membahas masalah anak dan kehamilan bukan? Rasanya info apapun yang dibutuhkan bisa saya  temukan dengan mudah, sangat keren deh! Untuk katagori anak-anak Bunda bisa menemukan banyak informasi mulai dari anak 0 tahun hingga 12 tahun. popmama.com pun memberikan informasi lengkap seputar kehamilan. Di sana ada banyak tips untuk ibu hamil, makanan yang boleh atau tidak boleh dikonsumsi saat hamil, hingga inspirasi fashion bagi ibu yang sedang hamil biar tetap kece. Rasanya jika ditulis tentang informasi apa saja yang disajikan oleh popmama.com butuh lembar-lembar kuarto ya...Ya iyalah secara ni situs lengkap baget. Belum lagi jika membahas tentang kategori lain seperti gaya hidup, cerita selebriti yang menginspirasi, hingga berita-berita viral.


Untuk saya pribadi, popmama.com telah banyak membantu dalam menyelesaikan banyak masalah dari ketidaktahuan saya tentang hal-hal yang menyangkut anak-anak dan kehamilan. Berkat popmama.com pengasuhan dan penjagaan anak ke-2 saya dirasa menjadi lebih berkualitas. Saya bisa menerapkan tips-tips yang diberikan popmama.com bagaimana caranya agar segala sesuatu memberi pengaruh yang baik untuk perkembangan anak saya. Contohnya, bagaimana seharusnya ruangan kamar ditata agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik? Atau bagaimana cara ibu memberlakukan aturan penggunaaan mainan untuk si anak, apakah dengan membelikannya atau menyewakannya? Berkat popmama.com juga saya jadi tahu tentang berbagai infeksi yang bahaya bagi bayi, tentang vitamin yang  diharuskan untuk anak, hingga tips untuk menghadapi anak yang dramaqueen dan lain-lain. Pokonya masih banyak lagi ilmu yang saya dapat dari popmama.com ini.

Dengan segudang informasi yang diberikan oleh popmama.com rasanya tidak berlebihan jika saya menyebut kalau popmama.com adalah rumah inspirasi dan perpustakaan untuk para ibu. Semoga review ini bermanfaat dan Bunda-Bunda atau Ibu-Ibu yang lain bisa segera mengikuti jejak langkah saya untuk segera berkenalan dan bergabung bersama popmama.com yang SUPER KEREN!










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seblak, Kuliner Parahyangan Yang Makin Tenar

Bika Talubi Inovasi Trendi Dari Ragam Kuliner Bogor Yang Super Lembut

Teknologi Dengan Segala Dampak Yang Di Timbulkan Dalam Kehidupan Sosial