Tips Jitu Menyewakan Apartemen Dengan Cepat



Tempat tinggal, jika membicarakan yang satu ini semua orang pasti membutuhkannya. Tempat tinggal di gunakan untuk beristirahat, berteduh dari panas dan hujan, berkumpul bersama keluarga dan banyak aktifitas lainnya. Maka tidak salah, jika kebutuhan akan tempat tinggal ini termasuk ke dalam salah satu kebutuhan primer.

Berbicara tentang tempat tinggal, di zaman sekarang ini tempat tinggal tidak hanya terpaku pada rumah biasa saja. Ada hunian modern dengan sistem keamanan tertentu yang di sebut apartemen. 

Bagi yang memilih tinggal di apartemen tentunya ada ketentuan-ketentuan tesendiri menyangkut masalah kepemilikan. Jika tinggal di rumah biasa hak kepemilikan bangunan dan tanah adalah milik perseorangan, maka di apartemen hak kepemilikan di bagi dua, yaitu:

1. Kepemilikan Bersama

Segala sesuatu yang menjadi milik bersama para penghuni apartemen, di antaranya:

a. Tanah bersama

Sebidang tanah yang di pakai sebagai tempat berdirinya apartemen. Nah, tanah ini menjadi hak bersama para penghuni apartemen tersebut. Yang dapat dijadikan tanah bersama dalam pembangunan apartemen/rumah susun adalah tanah-tanah yang berstatus/bersertifikat hak milik, HGB, atau hak pakai. 

b. Bagian bersama

Tempat atau apapun yang fungsinya di gunakan untuk kepentingan bersama para penghuni apartemen, seperti: fondasi, atap, lobi, lift, saluran air, jaringan listrik, gas, dan telekomunikasi.

c. Benda bersama

Benda yang bukan merupakan bagian apartemen/rumah susun tetapi memiliki hak pakai bersama, contoh : tanah, tempat parkir, kolam renang yang diluar struktur 
dll.

2. Kepemilikan Perseorangan

Kepemilikan perseorangan ini tak lain adalah ruangan apartemen itu sendiri yang berbentuk geometrik tiga dimensi dan memiliki dinding pemisah, serta tidak di gunakan secara bersama-sama. 

Karena dalam apartemen ini ada hak bersama, maka tentunya ada kewajiban bersama untuk menjaga, merawat, dan mengoperasikan benda-benda atau tempat yang menjadi hak bersama.

Nah, untuk penjagaan dan perawatan tempat atau benda bersama tersebut, tentunya memerlukan biaya. Adapun biaya yang harus di bayarkan meliputi:

1.Biaya Pengelolaan (ServiceCharge), di gunakan untuk pengelolaan keseluruhan apartemen. 

2. Dana cadangan (Sinking Fund), yang akan dipergunakan untuk perbaikan-perbaikan besar Rumah Susun. Contoh : pengecetan (re-painting), lift, dll.

3.Rekening-Rekening, dana yang di bayarkan untuk setip unit meliputi listrik, air dan telepon.

Selain di jadikan tempat tinggal, apartemen pun bisa di jadikan sebagai investasi lo...ya meskipun apartemen yang anda miliki cuman satu unit! Kayaknya ini investasi yang menjajnjikan ya, mengingat kebutuhan akan hunian modern seperti apartemen ini semakin meningkat. Untuk kelancaran investasi anda alangkah lebih baik memperhatikan hal-hal berikut:

1. LOKASI

Menentukan lokasi yang strategis adalah pilihan yang tepat. Lokasi yang dekat dengan pusat kota, akses yang mudah menjangkau pusat pemerintahan dan perekonomian akan menjadi nilai plus bagi pengembangan investasi apartemen anda.

2. KISARAN HARGA

Anda harus bisa memperkirakan harga yang pantas untuk menyewakan atau menjual apartemen tersebut. Jangan sampai kondisi apartemen dengan harga tidak memiliki nilai banding yang sama.

3. STATUS LAHAN

Belilah apartemen yang berdiri di atas tanah yang sudah menjadi hak milik pengembang dan bukan berstatus Build, Operate, Transfer (BOT).

BOT artinya upaya pemanfaatan barang milik negara atau daerah, yang pemanfaatannya di limpahkan kepada pihak swasta dalam jangka waktu tertentu.

Teliti terhadap status lahan sebelum memutuskan membeli apartemen itu sangat penting. Tujuannya agar di kemudian hari tidak ada masalah terkait kepemilikan. Apartemen anda pun siap di jual atau di sewakan dengan tanpa masalah. 

4. MEMILIKI FASILITAS LENGKAP

Apartemen yang memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, taman bermain, area parkir, food court, dll. akan banyak peminatnya. Hal ini di perlukan karena  para penghuni apartemen adalah orang-orang dinamis yang membutuhkan hunian dengan banyak kelengkapan tersebut.

Setelah anda mengetahui tentang hal apa saja yang perlu di perhatikan untuk menjadikan apartemen sebagai salah satu investasi anda, langkah selanjutnya adalah melakukan pemasaran.

Pemasaran untuk menawarkan apartemen di lakukan dengan dua cara, yaitu secara offline dan online. Pemasaran secara offline yaitu dengan cara turun langsung ke lapangan. Melakukan penawaran dengan menyebar luaskannya dari mulut ke mulut, menempel iklan selebaran dan masih banyak lagi. 

Melakukan pemasaran apartemen secara offline memang memiliki kekurangan. Selain banyak waktu dan tenaga yang di gunakan, jangkauan pun terbatas. Hal ini menjadikan apartemen yang akan kita sewakan atau jual menjadi agak sulit laku, karena calon pembelinya pun terbatas.

Adapun pemasaran secara online memiliki kelebihan tersendiri, yakni hemat waktu, hemat tenaga serta jangkauan yang luas. Ada banyak tips yang harus di perhatikan jika anda hendak memasarkan apartemen secara online agar cepat mendapatkan penyewa atau pun pembeli:

1. Ambil gambar dengan kualitas terbaik. 
Poto yang di ambil secara profesional cenderung lebih cepat tersewakan dan mempunyai nilai nominal yang tinggi.

2. Memberikan informasi yang lengkap tentang kondisi, tata letak dan status apartemen yang hendak di sewakan.

3. Tanamkan kepercayaan terhadap calon penyewa atau pembeli. Caranya adalah dengan memberikan kontak yang valid, alamat yang benar serta informasi lainnya menyangkut diri anda sebagai pihak yang menyewakan.

4. Sebar informasi apartemen yang akan di sewakan secara online. Nah, untuk yang ini ada cara jitu agar apartemen anda dapat tersewakan dengan cepat. Caranya yaitu dengan bergabung bersama RUKAMEN



TENTANG RUKAMEN SALES HACK


Menurut laporan Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) mencatat bahwa pertumbuhan bisnis properti di Indonesia meningkat hingga 30 persen. Menurut prediksi mereka bahwa pada tahun 2018 pertumbuhan real estate ini akan terus meningkat. 

Ada banyak bentuk layanan online yang menawarkan jasa penjualan atau penyewaan online properti, namun sebagian besar berisi penawaran yang campur aduk, misalnya penawaran ruman, vila, ataupun apartemen berada dalam satu situs. Hal ini membuat para calon pembeli atau penyewa merasa kebingungan untuk menentukan pilihan. Untuk itu Rukamen hadir dengan tawaran properti yang lebih spesifik, yakni apartemen. Lebih tepatnya, rukamen adalah situs listing jual sewa apartemen di Indonesia.

Tidak hanya sebatas pada listing, Rukamen pun memberikan kemudahan lainnya, yakni dengan memberikan informasi selengkap mungkin buat pengguna, misalnya informasi tentang lokasi apartemen, kondisi gedung, siapa developernya,  atau informasi tentang kapan apartemen tersebut bisa di tempati.

RUKAMEN SALESHACK  memberikan keuntungan dan kelebihan tersendiri di banding situs properti lainnya, di antaranya:


1. HEMAT WAKTU

Tentu saja anda tidak perlu waktu banyak untuk menawarkan apartemen anda. Karena Rukamen sales hack telah membantu anda sepenuhnya dan akan selalu bekerja untuk anda sampai apartemen anda mendapatkan penyewa.

2. HEMAT FINANCIAL

Secara financial anda tidak perlu mengeluarkan  banyak budget. Cukup membayar sekali dengan lama pengiklanan tanpa batas waktu, hingga apartemen anda laku terjual atau laku tersewakan.

3. BEBAS KOMISI AGEN

Rukamen sales hack adalah situs yang memungkinkan pemasang iklan ( dalam hal ini adalah yang hendak menyewakan atau menjual apartemen) mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena bebas komisi agen.

Seperti di ketahui Komisi para agen properti di Indonesia bisa mencapai angka 5 persen, sebuah angka yang cukup besar jika melihat harga jual atau sewa dari sebuah apartemen itu sendiri. Meskipun pihak RUKAMEN tidak menutup pintu untuk para agen, namun kesempatan para calon penyewa atau pembeli dapat berinteraksi langsung dengan pemilik apartemen sangatlah besar. Hal ini memungkinkan pemilik memiliki keuntungan secara utuh.


4. CARA PALING CEPAT

Jangan khawatir apartemen anda akan sulit mendapat calon penyewa atau pembeli, karena Rukamen akan menyebarkan iklan di 15 channel online, termasuk website properti, forum, website marketplace  hingga media sosial.

5. COMPETITION REPORT

Rukamen akan memberikan Competition Report  dan merekomendasikan semua informasi secara lengkap agar iklan apartemen anda menarik di pasaran dan tentunya segera mendapatkan calon peminat.

6.SMS DAN CALL CENTER

Dengan sistem SMS dan Call Center yang terintegrasi, kami memberikan opsi agar nomor pemilik apartemen tidak di publish di channel online yang kami sebarkan demi menjaga privasi pemilik apartemen.

7. MENGHEMAT UANG

Jika apartemen anda cepat terjual atau tersewakan, maka anda dapat menghemat biaya perawatan dan biaya lainnya. Justru sebaliknya, anda akan mendapatkan hasil dari menyewakan atau menjual apartemen.

Rukamen Salashack juga menawarkan paket hemat GAK PAKE PUSING, dengan harga service SalesHack Basic pada 399rb per unit apartemen dijual maupun sewa. Harga service SalesHack Photography pada 799rb per unit apartemen dan transportation fee yang berbeda-beda tergantung daerah apartemen anda.




Bagaimana Cara Memasang Iklan Di Rukamen?




Di atas adalah contoh apartemen populer yang telah di iklankan di Rukamen. Anda pun bisa melakukan pengiklanan seperti di atas dengan panduan seperti di bawah ini:

Setelah anda mengambil poto dengan kualitas terbaik, silahkan anda kirim foto tersebut ke alamat email Sales@rukamen.com. Foto pertama yang ada di email akan menjadi   Primary Photo pada setiap iklan apartemen. Anda pun dapat melayangkan berbagai  pertanyaan seputar jual-sewa apartemen atau hal apapun yang menyangkut situs Rukamen ke alamat email di atas. 

Iklan atas apartemen anda akan di tayangkan di berbagai media iklan mulai yang berbayar hingga yang gratis, di media sosial serta forum.

Lalu, informasi apa saja yang harus di berikan jika anda ingin mengiklankan apartemen anda?

Informasi yang harus anda berikan antara lain:

Nama Apartemen:
Tower:
Lantai:
Kondisi Unit: Furnished/Semi-Furnished/Unfurnished
Juml. Kamar:
Juml. Kamar Mandi:
Luas:
Fasilitas:
Harga Jual/Sewa:
Contact Person:
No.Handphone:

Jangan lupa sertakan foto-foto apartemen anda lalu kirim ke Sales@rukamen.com.


Nah, tunggu apa lagi ayo bergabung di  dan nikmati segala kemudahan dan keuntungan yang di tawarkan RUKAMEN JUAL DAN SEWA APARTEMEN SECARA CEPAT
























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seblak, Kuliner Parahyangan Yang Makin Tenar

Bika Talubi Inovasi Trendi Dari Ragam Kuliner Bogor Yang Super Lembut

Teknologi Dengan Segala Dampak Yang Di Timbulkan Dalam Kehidupan Sosial