Muda Berjaya, Bersama Ralali.Com Semua Bisa!



Saya telah banyak mencoba berbagai usaha, mulai kuliner, pakaian hingga oleh-oleh khas daerah. Tapi, rupanya nasib baik belum berpihak pada saya. Terkadang saya mendapat untung, tapi itu sangat tipis. Banyak modal yang di keluarkan tapi usaha saya malah mandeg dan kemudian gulung tikar.

Kemudian saya mencoba terjun di dunia yang lain, saya ikut MLM. Saya tergiur dengan kesuksesan orang-orang yang sepertinya bisa kaya mendadak hanya dengan ongkang-ongkang kaki di rumah. Jungkir balik usaha saya untuk mendapatkan member, tapi hasilnya nihil. Saya pun menyerah!

Lepas itu saya mencoba peruntungan di dunia online. Saya mencoba menjadi penulis sebuah artikel berbahasa Indonesia di sebuah situs. Boleh di katakan dari hasil kerja ini keuangan saya stabil, karena gajinya tetap. Di awal saya masih menikmati pekerjaan ini, tapi kemudian saya merasa kewalahan, karena dalam satu hari saya harus mengerjakan 3-4 artikel yang panjang-panjang. Ah...keriting nih tangan!

Saya kemudian berfikir untuk menjadi karyawan saja. Setelah lamar sana-sini akhirnya saya di terima di sebuah perusahaan. Tapi ternyata bekerja menjadi seorang karyawan tak seindah yang di bayangkan, terlebih karywan baru. Ada tekanan-tekanan yang membuat saya ciut dan takut. Kesenjangan posisi antara senior dan junior sangat kentara adanya. Mental saya rupanya mental " tempe", saya  tidak sanggup menghadapi  ujian mental itu. Dan akhirnya saya pun resign. Padahal status karyawan saya baru seumur jagung.


Untuk beberapa lama saya istirahat, pengangguran! Semua kebutuhan terpaksa di penuhi sama Emak dan Bapak ( Ih, gak tahu malu!). Tapi, mau gimana lagi semua terpaksa. Akhirnya, saya melihat peluang bagus untuk membuka usaha, bengkel mobil! Ya, di kampung saya bengkel mobil cuma ada dua, sementara pemilik kendaraan roda empat di desa ini semakin banyak.

Dengan bantuan modal dari orang tua, saya mulai membuka bengkel mobil. Perlahan namun pasti makin hari pelanggan semakin banyak. Peralatan bengkel pun kian komplit. Saya kerap berbelanja peralatan mobil dari toko sparepart yang cuma ada satu-satunya di kampung saya. Tapi, rasanya kurang pas di hati karena terasa sangat mahal. Di tambah info yang di dapat pun sangat minim. Padahal, sebagai pengusaha bengkel harusnya saya mengetahui detail dari setiap barang yang saya beli.

Hingga pada suatu waktu, secara tidak sengaja saya melihat iklan tentang Ralali.com. Sebuah situs yang menyediakan banyak barang industri termasuk sparepart dan aksesoris mobil berbagai merk. Bagi saya itu seperti angin segar, karena saya bisa berbelanja dari tempat yang dapat di percaya. Semua barang yang saya beli jelas detail informasinya, jadi saya tidak takut di bohongi dari segi harga.

Ralali.com adalah platform marketplace B2B paling besar di Indonesia, yang menerapkan konsep mempertemukan penjual dan pembeli untuk bertransaksi online secara bulk atau grosir.


B2B atau Business to Business, adalah sebuah transaksi jual beli online para pemilik perusahaan dengan pengusaha yang lainnya Contohnya: Pengusaha restorant atau rumah makan dengan penjual alat-alat masak, pengusaha boutiqe dengan penjual kain,  penjual sparepart dengan pemilik bengkel dan lain sebagainya.

Konsep yang di terapkan oleh Ralali.com itulah yang membedakan B2B dengan marketplace lainnya seperti bukalapak, Olx, Tokopedia yang punya konsep C2C (Customer to Customer), atau Bhineka, Layada, Zalora dan yang lainnya yang menganut konsep B2C (Business to Customer).


Berbelanja di Ralali B2B Marketplace memang sangat menyenangkan, tidak hanya kenyamanan tapi juga banyak kemudahan yang di dapatkan. Di antaranya adalah kemudahan bagi para konsumen dalam mencari dan memenuhi suplai alat-alat teknik industri secara online tentunya dengan  informasi yang lengkap.  Berbagai metode  pun di tawarkan oleh Ralali B2B Marketplace mulai transfer antar bank sampai COD. Pengiriman di lakukan melalui lokal hingga luar negeri. Untuk pengiriman domestik khusus Jakarta, Ralali juga menerapkan sistem free-shiping.

Untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya, Ralali juga membangun toko fisik yang dibangun di Bilangan Glodok, Jakarta Barat. Tujuannya yakni untuk memberi kemudahan kepada para customer dalam melakukan pick-up item dan transaksi pembayaran secara langsung di toko setelah  melakukan pemesanan lewat situs.

Saya sangat puas dengan semua kemudahan yang di tawarkan Ralali.com. Joseph Aditya sebagai founder dan CEO Ralali.com memang pandai melihat peluang, di mana dia mampu membuat sebuah inovasi cemerlang di dunia bisnis online. Bagaimana tidak, konsep B2B yang di aplikasikan oleh Ralali.com sekarang ini masih minim pesaing. Tentu saja hal itu akan membuat bisnis yang di jalankan akan melenggang aman menuju tangga kesuksesan.

Tidak hanya itu, ribuan produk tehnik industri dan produk lainnya di tawarkan dengan harga yang terjangkau. Saya selalu ketagihan belanja Sparepart dan aksesoris mobil di Ralali.com, dan itu pula yang di rasakan pelanggan-pelanggan lainnya. Sekali belanja, maka kita ingin belanja lagi. Seperti namanya, Ralali (bahasa Jawa) yang artinya tidak lupa. Jadi, sekali belanja di Ralali kita tidak akan pernah melupakannya.


Berkat Ralali.com usaha saya kian berkembang. Tidak hanya menyediakan jasa perbaikan mobil, saya pun membuka toko sparepart dan aksesoris mobil berbagai merk secara ecer. Harga yang saya berikan sesuai kualitas, tidak ada kebohongan kepada para pelanggan. Semua detail informasi sebuah barang yang saya dapatkan dari Ralali, saya infokan juga kepada pelanggan. Dengan konsep seperti itu membuat pelanggan saya semakin banyak.

Memulai bisnis bersama Ralali artinya memulai sukses. Seperti halnya saya, kamu pun bisa memulai bisnis ini dari sekarang, di saat usiamu masih muda.  Karena kesuksesan tidak hanya milik mereka yang tua, tapi milik siapa saja yang sungguh-sungguh dalam berusaha. Awali bisnismu di usia muda bersama Ralali B2B Marketplace.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Rasa Penasaran Dimulainya Perjalanan Kepenulisan

Akhirnya, Ku Temukan Cara Cerdas Mengajarkan Gaya Hidup Sehat Buat Si Kecil

JNE Melayani Sepenuh Hati